Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Situs PPDB Online Sumbar Masih Error Silahkan di Akses Tgl 25 Juni 2020

Situs PPDB Online Sumbar Masih Error Silahkan di Akses Tgl 25 Juni 2020
Pendaftaran online penerimaan peserta didik baru (PPDB) di tingkat SMA/SMK telah dibuka tepatnya pada hari Senin tanggal 22/06/2020.

Khusus bagi calon peserta didik daerah Sumbar bisa melakukan pendaftaran di situs ppdbsumbar2020.id. Namun, sampai saat sekarang ini Rabu, 24/06/2020 laman ppdbsumbar2020.id belum bisa diakses alias (error).

Sejumlah orang tua calon siswa baru mengaku sangat kesal dengan ketidakmampuan panitia memberikan pelayanan bagi calon siswa/i yang ingin mendaftar anaknya yang masuk sekolah.

Dikutip dari tribunnewssumbar.com.
Sekretaris Panitia PPDB SMA/SMK Sumbar, Irman mengatakan, pihaknya telah menerima pertanyaan dari masyarakat terutama orang tua/wali murid terkait keluhan situs yang sulit diakses.

"Kami sudah sampaikan ke Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kadis sudah merapatkan bersama tim teknis," terang Irman saat dihubungi, Rabu (24/6/2020) pagi. Irman melanjutkan, saat ini tim teknis tengah menyusun dan mengukur seberapa besar dampak server eror tersebut terhadap pendaftaran PPDB.

Tim teknis juga mempertimbangkan rencana perpanjangan waktu pendafatran PPDB online 2020 Sumbar. "Jadi tim teknis menyusun sekarang ini, coba ukur dulu berapa hari penambahannya, diputuskan nanti siang. Tim teknis sedang bekerja," tegas Irman.

Ketika situs ppdbsumbar2020.id sukses di akses pihak panitia memberikan pengumuman seperti berikut:

Sehubungan dengan gangguan pada aplikasi dan Server PPDB SMA dan SMK yang kami alami, maka di sampaikan hal-hal seperti berikut:


  • Jadwal pendaftaran PPDB SMA dan SMK jalur zonasi, afirmasi, prestasi dan perpindahan tugas orang tua diperpanjang sebagaimana tertera di website PPDB.
  • website pendaftaran ppdbsumbar2020.id untuk sementara dan akan di buka kembali tgl 25 Juni 2020 pukul 10.00 Wib.
Untuk itu kami mohon maaf kepada calon peserta didik dan masyarakat atas ketidaknyamanan ini.
Demikian atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Ttd Ketua PPDB Sumbar
Suryanto, M.Pd

Situs PPDB Online Sumbar Masih Error Silahkan di Akses Tgl 25 Juni 2020
Sumber: ppdbsumbar2020.id
Itulah informasi yang dapat kami bagikan kepada anda khususnya warga masyarakat sumbar.
Untuk itu kepada siswa/i dan orang tua wali murid harap bersabar sampai tgl yang sudah di sebutkan oleh Ketua PPDB Sumbar di atas.

Posting Komentar untuk "Situs PPDB Online Sumbar Masih Error Silahkan di Akses Tgl 25 Juni 2020"